Senin, 14 Agustus 2017

Beberapa Fakta Tentang Kotoran Telinga

Kotoran telinga? Nah, saya kira saya bisa membuat beberapa orang merasa jijik. Namun, lilin telinga masih merupakan bagian dari tubuh kita bahwa kita harus memperhatikan.

DetikHealth www.solusitinggiku.com dirangkum dari berbagai sumber, berikut fakta-fakta tentang telinga lilin yang perlu Anda ketahui.

1. Dibentuk dari kelenjar

Menurut Dr Agus Subagio, SpTHT, lilin merupakan bagian atau hasil dari telinga kelenjar normal. Umumnya, hanya sepertiga dari lilin telinga di liang telinga.

2. Jumlah cerumen

Jumlah lilin telinga dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti ras, usia dan aktivitas telinga. Selain itu, perasaan stres dan takut juga terkait dengan penambahan kotoran telinga.

3. Membantu telinga Protect

Kotoran telinga, disebut cerumen memiliki keuntungan melindungi saluran telinga kondisi kering sehingga tidak mudah untuk menggaruk. Selanjutnya, telinga juga akan dilindungi terhadap pertumbuhan jamur, bakteri dan risiko pengenalan serangga.

"Jika orang-orang seperti telinga dan kelenjar bisa menggaruk telinga kurang. Selain itu, kelenjar ini juga mencegah jamur, bakteri dan hewan kecil tidak ingin (datang)," kata Dr Agus.

4. Anda bisa datang secara alami

Dr Agus mengatakan bahwa pada dasarnya kotoran di telinga sendiri secara alami untuk meninggalkan. Hal ini dapat dicapai dengan memindahkan gerakan rahang atau mengunyah makanan.

5. indikasi penyakit

Dalam sebuah penelitian yang menghubungkan bau badan untuk penyakit ini, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The FASEB Journal ia menemukan bahwa varian genetik yang menyebabkan bau ketiak dan lilin basah juga dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker payudara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar